Posted by: tiatavias | December 21, 2011

Happy Birthday INDEX 2008

Indonesian Ecology Expo 2008 “Lets Make Ecology As Our Lifestyle”
Minggu, 21 Desember 2008, Grandball Room IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor

Hiphip horaayy! Happy birthday INDEX 2008 :D:D

Tadi pagi sang ketua Bayu Tarigan ngingetin saya, trus katanya “Tweet tentang INDEX dulu dong tia :D”

Ini dia dari timeline @tiataviani

“Happy birthday INDEX2008, sangat bangga bisa menginjak hingga @indexipb2011 dan semoga tetap bertahan di tahun-tahun berikutnya :D”

“Makasii pak ketua, perjuanganmu tiada tara :D @bayutarigan: happy birthday indonesian ecology expo 2008! big thanks to all committees :D”

“Yg sedih dari INDEX2008 adalah gak ada 1pun foto2 gw & @dearestdea ☹. Gpp deh, nama kita kan ada di baliho, spanduk, dll. Tetep weh ☹ haha ☺”

“Mister baso, mengenang masa2 rapat Cc. @irenanggita @bayutarigan: dear all committees, gw berasa kayak ulang tahun gw nih. makan2 apa kita?”

“Aseeekk @bayutarigan: bukti keseriusan nih #index2008 “tiataviani: Yg sedih dari INDEX2008 adalah gak ada 1pun foto2 gw & @dearestdea ☹”

“Mister baso skrg berubah ☹ hahaa @irenanggita: Rajin banget nge-mister baso selama bulak balik ngurus IICC sampe mas2nya hafal #index2008”

“Yaampun, baik begini :)) @irenanggita: tiataviani harusnya dapet award jadi koor tergalak tuh, sampe anakbuahnya parno gt hahaha #index2008”

Hahaa, super kangeennnn!! :D
Nostalgia yuks B)

Saya, hanya seorang gadis kecil yang diminta ikut dalam kepanitian INDEX 2008 di bawah naungan BEM Fakultas Ekologi Manusia. Oke, sayapun bergabung dalam seksi Acara -cocok untuk saya yang sexy! hehe- saya hanya anggota biasa yang mencoba untuk memberikan saran-saran kepada koor perihal acara. Saya ingat salah satu saran saya adalah jangan dimasukannya Tilawah Qur’an dalam rundown acara. Simpel saja alasannya, untuk acara sebesar ini dan bertaraf nasional, akan terasa janggal karena yang datang di acara tidak dikhususkan beragama Muslim kan. Hehee, tapi ditolak tuh ide saya. Permasalah-permasalahan pun datang, sampai akhirnya saya yang diminta untuk menjadi koor Acara, spicless, gak pede, deg2an, bercampur padu! Tapi saya tau, teman-teman saya artinya percaya pada kemampuan saya, itu yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan. Yaa, iniliah INDEX 2008 hasil perjuangan tim acara dan seluruh divisi. Sukses! Alhamdulillah :D

Maaf kalo rapat saya suka galak, bukan galak itu namanya, serius aslinya baik banget :). Saya cuma pengen semua panitia fokus, gak sibuk sendiri, jadinya tau dan mengerti INDEX itu acara seperti apa, jangan sampe ditanya orang, trus gabisa jawab, gak lucu kan! ;p

Saya dibantu oleh teman-teman acara yang hebat: Dea, Nadia, Rizman, Ayu, Irfan, Amel, Demoel, Aero, Ditha, Ira, Yurie, Gina, ka Noval, ka Sofi, ka Shinta, Emil, Reti, Tika, Asti. Makasih temans, tanpa kerjasama kita semua, INDEX bukanlah apa-apa :D

Mari mengenang Rundown Acara
– Ucapan selamat datang oleh backsound (ini Nadia sama Rio yang rekaman khusus loh di studio School of Universe)
– Pembukaan oleh backsound
– Opening ceremony by School of Universe
– Pemanggilan MC oleh backsound (MCnya Joe ‘kissi FM’ dan Dion ‘MNC’)
– Sambutan-sambutan (Ketua, Dekan, Perwakilan Rektor, dan Perwakilan Mentri Pertanian) *spicles bgt waktu hari H ternyata perwakilan Mentri beneran dateng, padahal gak ada konfirmasi bakalan dateng :D
– Grand lounching INDEX oleh Perkusi School of Universe dan simbolis pemukulan gong oleh Perwakilan Mentri didampingi Ketua, Dekan, dan Perwakilan Rektor
– Penutupan opening ceremony dan doa
– Talkshow sesi pertama “Lets Make Ecology as Our Lifestyle” (pembicaranya Galih Aji Prasongko ‘Greenpeace’, (saya lupa pembicara keduanya), dengan moderator Aditya Bayunanda ‘Deputi Direktur Lembaga Ekolabel Indonesia’)
– Lomba-lomba (pembacaan puisi terbaik, performance by Creso)
– Games
– Penampilan Teater Genta SMA Negeri 2 Bogor (the kewlness things, kereeennnn bangeeetttt, seriusss!!!)
– Pemutaran film ttg ekologi
– Talkshow sesi kedua “Peran Swasta dan Masyarakat dalam Membangun Kepedulian Ekologi” (Pembicaranya Bapak Hardinsyah ‘Dekan FEMA’, (saya lupa pembicara keduanya hehee), moderatornya Marissa Haque)
– Demo desain kantong belanja non-plastik
– Accoustic by Rio Ardian and School of Universe (Rio ganteng bgt disini hihii)
– Penganugerahan pemenang lomba (sebelumnya saya minta maaf buat ketua BEM yang tidak saya beri kesempatan memberikan sambutan, jadi MCnya baik memberikan kesempatan disini hehee)
– Pembagian doorprize
– Performance by Soulvibe
– Performance by White Shoes and The Couples Company
– Closing, selesaii alhamdulillah semua senang :D

Selain acara di rundown, ada juga expo yang diisi oleh beberapa perusahaan, LSM, dan pengisi lainnya :D

Saya bangga sekali sama semua panitia, ketua acara Bayu yang cari sponsor kesana kesini ditemenin Aliyatur wakil ketua yang selalu setia. Koor Danus Humas Riri dan timnya, juga Asti yg berhasil ngegolin Djarum buat jadi sponsor, dan masih bertahan sampai INDEX 2011, ini keren banget! Bendahara Iren yang selalu siap dimintain uang. Niaw sang sekretaris yg selalu direpotin. Koor keamanan Arief. Koor pubdekdok Adha. Koor dekorasi Hendra dibantu Prima, dekorasi terhebat (iyalah, harga gak boong! Kita pake dekorator nomer 1 di Bogor :D). Koor konsumsi yang udah nyiapin prasmanan buat tamu undangan penting, pengisi acara, pengisi stand dan saya hehee, nasi box buat panitia dll. Dan seluruh panitia yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Saya bangga sama kalian! Kita berhasil berdiri di tengah caci maki orang-orang yang memandang remeh usaha kita!

Acara INDEX 2008 ini merupakan bagian dari proker BEM FEMA. Tapi sorry to say, buat saya acara ini acara KPM dan FEMA hehee. Ketuanya aja bukan orang BEM, apalagi saya. Yah, itulah sedikit keegoisan di masa lalu. Saya senang akhirnya untuk INDEX 2011, acara ini disatukan dalam proker FEMA, yang artinya tidak mengkotak-kotakkan “lo anak HIMASIERA, lo anak HIMAIKO, lo anak HIMAGIZI, lo anak BEM” walaupun kenyataannya mayoritas INDEX adalah KPM. Gudangnya orang-orang kreatif! Hehee..

Sedih rasanya saat saya harus memilih, untuk ikut kembali di kepanitiaan INDEX 2009 atau tidak. Hati kecil ingin ikut, tapi ada tanggung jawab lain yang harus saya fokuskan, lagi-lagi karena “lo anak ini lo anak itu”.. Tapi saya gak nyesel, karena saya tetap berdoa untuk INDEX 2009 yang ketuanya Azis dan Koor Acaranya Ditha. Ditha banyak sharing sama saya. Itu bagian lain keiikutsertaan saya yang tersirat *loh! Hehee.. Untuk INDEX 2010, saya tidak tahu apa-apa, yang sampe di kuping saya cuma keluhan dari para panitia-panitia, yah saat itu ketuanya bukan anak KPM, wajar lah yah. Koor acaranya juga sama sekali gak pernah sharing sama saya atau Ditha. It’s okey. Itu bukan hal yg penting, acaranya tetap berjalan baik kok. Untuk INDEX 2011, lagi2 diisi sama anak KPM, panitianya banyak KPM, Giway ketuanya, kerenn, yang dateng rame banget! Puas pokoknyaa :D

Alhamdulillah, INDEX sudah berjalan di tahun keempat. Saya sangat berharap akan terus bertahan hingga tahun-tahun selanjutnya. Karena memepertahankan bukanlah hal yang mudah. Saya bangga INDEX dapat berdiri tegak. Kita dapat membuktikan pada mereka yang memandang remeh, bahwa kita ada dan akan terus bertahan. Indonesian Ecology Expo INDEX :D

*INDEX 2008 FIX bikin saya kurus! :)*

-21 Desember 2011-


Responses

  1. Aha!

    • Tante taun depan isi lagi yaa di INDEX 2012, perayaan tahun kelima loh :)


Leave a Reply

Categories

