Posted by: tiatavias | February 21, 2012

Kebetulan yang Bukan Kebetulan

“Sampai bulan Juni, kamu akan saya jadikan pacar saya. Jadi, kamu akan saya bebas tugaskan dari pekerjaan kantor”

Itulah ucapan dari lelaki ketiga, pada pertemuan kedua kami, Senin kemarin.

***

Minggu sore sekitar dua minggu yang lalu, pulsa modem habis dan data yang harus dicari akan sangat tidak “puas” jika hanya dilihat melalui layar handphone. Saya pergi ke warnet yang sedikit jauh dari rumah. Entahlah, tapi rasanya sangat malas untuk menginjakkan kaki di warnet baru dekat rumah. Tapi ternyata koneksi di warnet yang jauh sangat bertolak belakang dengan tempatnya yang nyaman. Sehingga saya pun mencoba untuk ke warnet yang dekat saja.

DEG! Mirip. Perawakan penjaga warnet itu dengan segera menjelajahi ingatan saya kembali. Ekspresinya di depan komputer membuat saya teringat ketika kamu sedang di depan laptop. Sedikit lupa, tapi malah semakin membayangkan ekspresi itu.

Kebetulan?

***

Keesokkan harinya. Senin sore, seharusnya saya berada di stasiun Cawang. Tapi terjadi beberapa hal yang membawa saya sampai di pintu masuk stasiun Kota.

DEG! Mirip. Lelaki itu dengan tepat saya lihat ketika saya membalikkan badan. Perawakannya lengkap dengan aksesoris mata. Pria dengan kemeja dan celana bahan. Saya pernah melihat kamu seperti itu. Ahh!

Kebetulan?

***

Keesokkan harinya. Mencoba berharap agar tidak bertemu siapa-siapa. Berhasil.

***

Rabu sore, enam hari yang lalu. “Hey, besok kamu ke kantor aku yah. Dipanggil bos” | “*spicles* dadakan!”

***

Kamis pagi.

DEG! Mirip. Perawakan tanpa aksesoris mata tapi bermata. Lelaki ketiga yang mulai hari Senin akan akan saya temui setiap hari.

Kebetulan?

***

Jika kebetulan-kebetulan terjadi terlalu banyak dan cocok satu sama lain, apakah kita tetap percaya bahwa itu adalah serangkaian kebetulan belaka? (Manjali dan Cakrabirawa, Ayu Utami)

***

Everything happens for a reason. Tidak ada yang namanya kebetulan. Ada sesuatu, misterius mungkin.

***

Tuhan, inikah hukuman darimu?

***

-bersambung-


Leave a Reply

Categories

