Posted by: tiatavias | March 20, 2012

mudahkanlah

selasa sore yang cukup berbeda. hawa dingin di bawah kaki gunung salak. sore yang “sedikit” berhasil memunculkan senyum saya kembali.

selasa, saya bolos kerja. sedari pagi sampai siang, sang kasur terlampau egois melarang saya untuk beranjak. ditemani suhu tubuh yang panas dan kepala berat, semakin tersiksa karena mata tak dapat terpejam. saya baik-baik saja. saya hanya ingin sendiri.

saya hanya sedang sedih, teramat sedih.
saya hanya sedang lelah, teramat lelah.
saya hanya sedang muak, teramat muak.

begitu banyak tugas yang harus saya selesaikan yang bahkan belum saya kerjakan.
begitu banyak janji yang harus saya temui yang bahkan belum saya lakukan.
begitu banyak rasa yang harus saya curahkan yang bahkan belum saya sampaikan.

siapa saya?
ini bukan saya. bukan!
yaa. semoga saja karena pengaruh bulan yang sedang menghampiri.

kabar itu muncul kembali, kakek saya koma lagi, semakin parah. padahal beliau baru saja membaik. padahal beliau baru saja dibolehkan pulang dari rumah sakit. padahal beliau..

sore ini pemandangan indah gunung salak dan angin yang menyentuh tubuh cukup membuat saya kembali. mengembalikan saya. saya.

sore ini mengantarkan saya untuk melihatnya terbaring lemah. tak ada sambutan yang biasa beliau berikan. hanya ada kebisuan.

Tuhan, mudahkanlah..

tak pernah sedekat ini saya menyentuh wajahnya. beliau memang sudah menua. tapi wajah tampannya masih terlihat. matanya tertutup, tapi saya tau, beliau merasakan kehadiran saya. ada titik-titik air yang keluar dari matanya yang tertutup.

Tuhan, peluk saya..


Leave a Reply

Categories

