Posted by: tiatavias | April 30, 2012

malam senin. aku. dan nenek

sudah pukul 12:52. gw ngantuk! banget. tapi mata masih ngeganjel. seperti ada yang berbisik “jangan tidur dulu, tiaa”. gw di sukabumi sekarang, ralat ‘perbatasan sukabumi’. nenek gw sakit. stroke. dan gw cengeng banget ternyata. ga tega liat mata mamah yang ngeliat nenek. mamah baru aja kehilangan bapaknya. dan sekarang ibunya sakit.

gw sayang banget sama nenek gw ini. dia nenek gw satu-satunya. karna orangtua bapak gw udah pergi duluan. gw tuh suka banget ngegodain nenek gw ini, suka ngeledekin, suka ngerecokin lemarinya, suka iseng malah. taun baruan, gw ngabisin waktu sama nenek. kita ngobrol banyak. biasanya, klo gw nginep disini dan jam segini gw belom tidur, nenek suka bangun buat nemenin gw, meskipun cuma sekedar ngusapin kepala gw. ngobrol panjang lebar gw pas taun baruan itu. dia cerita soal masa mudanya di jakarta. nenek ketemu kakek waktu sama-sama tinggal di jakarta. nenek gw ini lebih tau jakarta daripada gw. nenek, yang pernah minta lulur yang gw bawa. genitnya nenek gw ini. dan sekarang, dia ngomong aja ga bisa. stroke. udah ga sadar. tadi nenek sempet buka mata dan ngegerakin matanya ke arah gw. ahh ya Allah. I hate this situation. terakhir gw ketemu saat kakek meninggal. sebulanan yang lalu, sekitar 40 hari yang lalu.

hari Jumat kemaren, nenek bilang sama bapak. katanya klo dia meninggal, minta dimakamin disuatu tempat. apaan sih ya Allah, kenapa begini? ga suka!

kemaren, pas kakek meninggal. gw masih bisa sok gapapa. tapi sekarang, gw ada apa-apa! nenek pengen liat gw nikah ya Allah. tapi belom bisa gw penuhin. please ya Allah pleaseeee…

nenek yang selalu jadi tempat cerita gw. bahkan,gw lebih sering cerita sama nenek daripada sama mamah. gw sayang sama wanita-wanita ini. ya Allah, tolong mudahkanlah..


Leave a Reply

Categories

