Posted by: tiatavias | May 3, 2012

Innalillahi, selamat jalan Nenek

20 Maret 2012, kakek gw meninggal. Hari ini 02 Mei 2012, nenek meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi ra’jiun.

Bokap gw nelfon tadi siang pas gw di kantor. Nenek udah gak ada, gw juga langsung pergi. Terakhir gw ngobrol sama nenek adalah saat kakek meninggal. Saat gw nyampe, nenek abis dimandiin.

Gw berasa jadi orang paling tolol! Mamah sering bgt nyuruh gw kesini, buat hadir pas acara 7 harian kakek atau pun 40 harian kakek. Dan tolol ketika gw ga pernah ikut, padahal itu bisa jadi ajang gw ketemu nenek. Yaa, umur manusia emang misteri. Ga pernah kepikiran kalo nenek bakal nyusul kakek secepet ini. Dalam waktu 43 hari, mamah yatim piatu. Mamah terpuruk, gw tau itu. Ada rasa amat kehilangan darinya. Tapi mamah ga ngeliatinnya. Mamah memang wanita paling tegar yang pernah ada di hidup gw..

Almarhum kakek dan Almarhumah nenek udah pisah. Mereka cerai. Tapi masih tinggal di satu desa, Cibalung. Barusan si teteh cerita, saat kakek meninggal, intinya nenek bilang “Nenek ke sini karna ngikutin kakek”.. Yaa, dan saat kakek pergi, nenek pun pergi. Nenek bukan asli orang sini, dia pindah kesini karna ikut kakek. Ikatan batin mereka kuat meskipun udah pisah, iya kan?

Gw tau ini yang terbaik untuk nenek dan kakek. Mereka meninggal karna sakit, usia mereka juga sudah lanjut. Dan gw tau mereka sudah berada di tempat terindah. Satu hal dari nenek, dia setia banget sama kakek.

Sekarang gw udah ga punya kakek sama nenek. Kedua orang tua gw udah yatim piatu. Tuhan.. Terima kasih semuanya sudah dimudahkan.. Jagalah mereka selalu, untukku :)

Mad Hadi (almarhum) dan Nurjanah (almarhumah).. Sayang kalian, selalu :*:)


Leave a Reply

Categories

